Marsha Aruan Berduka, Ayah Tercinta Meninggal Dunia

Marsha Aruan Berduka

FENOMENAVIRAL.COMMarsha Aruan berduka atas meninggalnya sang ayah tercinta yang bernama Maruli Asi Budi Aruan pada 7 Desember 2022 akibat serangan jantung.

Jonathan Reinhard Tambunan selaku paman Marsha Aruan mengaku sempat ada firasat mengenai kepergian Maruli Asi Budi Aruan.

Jonathan Reinhard Tambunan menyebut ayah Marsha Aruan itu sempat membersihkan dirinya sendiri.

“Kalau firasat sih mungkin ada, ya, setiap orang beda-beda ya,” ungkap Jonathan Reinhard Tambunan, paman Marsha Aruan di Rumah Duka Tabitha Ukrida, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (8/12).

“Tapi, kalau ayahnya Marsha yang saya perhatikan, dia itu terakhirnya itu dia kayak membersihkan dirinya, umpamanya kayak membersihkan rambut sendirian, terus dia pedicure sendirian, ya, kan,” sambungnya.

Sebelum Maruli Asi Budi Aruan meninggal dunia, Jonathan tidak menyadari atas firasat tersebut. Sesudah ayahanda Marsha Aruan itu meninggal dunia baru menyadarinya.

“Terus dia kayak, apalagi ya yang saya perhatikan, pokoknya dia itu mempersiapkan sebelum dia pergi ya. Seperti itu, nah rupanya tanda-tanda seperti itu yang saya lihat. Pas dia enggak ada, saya baru, ‘Oh, iya. Ternyata ini tanda-tanda dia tiada’,” jelasnya.

Jonathan Reinhard merasa ayahanda Marsha Aruan itu tak ingin menyusahkan keluarga dan kerabatnya, sehingga ia membersihkan diri sendiri sebelum akhirnya tutup usia.

“Dia pergi memang benar-benar tidak mau menyusahkan orang. Bahkan dia dengan damailah, enggak mau menyusahkan orang, bersih gitu, udah menyiapkan diri,” tutur paman Marsha Aruan itu.

Jonathan Reinhard menyebut ayahanda Marsha Aruan itu merupakan sosok yang baik hati. Bahkan selama hidupnya, Maruli tidak pernah memaksakan kehendaknya terhadap Marsha Aruan.

“Kalau dia tipe orang yang baik orangnya. Jadi, ayahnya Marsha itu selalu terserah Marsha apa yang baiknya, pokoknya dia ngikut aja,” terang Jonathan.

“Jadi, bagi ayahnya adalah jadi anak yang selalu baik di dalam segala hal dan terhadap banyak orang gitu. Pokoknya dia jadi anak yang selalu penuh perhatian lah,” pungkasnya.

Saat ini, jenazah ayah Marsha sedang disemayamkan di rumah duka. “Iya benar, karena sakit jam 18.45. Di Rumah Duka Tabhita Ukira Kebon Jeruk,” ujar manajer Marsha Aruan.

Dalam akun Instagram pribadinya, Marsha Aruan di kelilingi oleh temannya, salah satunya Ghea Indrawari. Pelantun tembang Kamu Anggap Apa ini tampak memberi kekuatan pada Marsha Aruan.

Sang manajer juga mengungkapkan kondisi terkini Marsha Aruan sepeninggal sang ayah. Kesedihan pastii Marsha rasakan, ia juga ada penyelasan.

“Marsha saat ini sedih banget, karena emang kerjaan lagi padat banget keluar kota terus, dia belakangan nggak spending time sama ayah terus tiba-tiba ayah mendadak sekali,” tutur Dawan Khai.

Seperti diketahui, ayah Marsha Aruan meninggal dunia pada usia 56 tahun. Kini pihak kelaurga masih berdiskusi di mana prosesi pemakaman akan dilakukan.

“Kemungkinan besar di Tanah Kusir aja. Sementara ini di Rumah Duka aja nggak dibawa ke rumah,” ungkap manajer Marsha Aruan.